Sabtu, 25 Mei 2013

Dilelang ! Kamera Pertama yang Memotret Bumi dari Stasiun Antariksa AS Tahun 1973

posted by: Dunia Andromeda
Kamera pertama yang memotret Bumi dari Stasiun Antariksa AS tahun 1973 akan dilelang.
Kamera ini digunakan untuk memotret bumi dari stasiun antariksa, sudah 40 tahun beroprasi dan telah melakukan banyak tugas dengan baik, salah satunya saat komandan Chris Hadfield mengambil gambar pertama dari stasiun antaraiksa.
Sebuah kamera NASA pertama yang digunakan di sky lab stasiun ruang angkasa AS yang mengorbit pada tahun 1973 – 1979 direncanakan akan dilelang.

The Hasselblad 500 EL / M dimodifikasi khusus untuk kondisi yang sempit dan hampa udara di skylab dan dekombinasikan dengan oakaian antariksa.

NASA bekerja sama dengan Hasselblad untuk mengembangkan sebuah kamera yang saat itu dikenal dengan kamera moon, bahkan beberapa unit untuk dibawa ke bulan.

 Kamera ini yang direncanakan dijual dengan harga 50.000 - 60.000 Euro  telah dibawa dan langsung dilelang di Wina, Austria, pada hari Sabtu.

Model kamera yang sama juga telah dibawa ke bulan dan dua belas Hasselblads masih tetap di permukaan bulan sampai saat ini.
 
• The Hasselblad 500 EL / M dibawa ke bulan selama NASA melakukan misi Skylab 3 dan 4 pada tahun 1973
• Kamera langka digunakan di Skylab, stasiun antariksa pertama AS pada tahun 1972
• The Hasselblad 500 EL / M dikembangkan dengan NASA sehingga dapat digunakan di permukaan bulan meskipun model ini tidak pernah berhasil
  
• Kamera-kamera tersebut dimodifikasi khusus dengan kunci besar (kiri) sehingga astronot bisa dengan mudah mengubah film sambil mengenakan sarung tangan besar di permukaan bulan
• Beberapa gambar Kamera Hassleblad termasuk ion
• Model kamera yang sama juga dibawa ke bulan dan dua belas Hasselblads masih tetap di permukaan bulan.
• tab khusus yang ditambahkan ke lensa sehingga astronot bisa mengoperasikannya mengenakan sarung tangan
• NASA juga mengganti cermin refleks dengan finder setinggi mata untuk membuatnya lebih mudah untuk digunakan dalam kondisi sempit


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...