Jumat, 22 Februari 2013

Lukisan Barok Akan Dipamerkan Gratis di London Inggris

posted by: Dunia Andromeda
Lukisan Barok akan dipamerkan gratis di London Inggris.
Lukisan Barok Italia yang berjumlah 57 buah itu telah dipinjamkan untuk jangka waktu yang lama ke enam museum dan galeri di Inggris, termasuk Galeri Nasional London.
Para pengunjung yang ingin menikmati lukisan ini tidak dipunggut biaya dan koleksi ini tidak dijual.
Pameran gratis bagi para pengunjung ini merupakan salah satu bentuk wasiat Sir Denis, yang meninggal pada 2011 dalam usia 100 tahun.
Dia menginginkan koleksi lukisan tersebut dapat dinikmati oleh banyak orang.
Sebelum meninggal, Sir Denis merayakan ulang tahunnya yang ke 100 di Galeri Nasional yang menyimpan 25 lukisan koleksinya.
Institusi lain yang mendapatkan keuntungan dengan menyimpan koleksi ini secara gratis adalah Galeri Nasional Skotlandia di Edinburgh; Ashmolean di Oxford; Museum Birmingham dan Galeri Seni; Museum Fitzwilliam di Cambridge; dan Temple Newsam House di Leeds.
Sejumlah lukisan yang dipamerkan antara lain karya besar Guercino, Guido Reni, Domenichino, Giovanni Antonio Pellegrini, Giuseppe Maria Crespi, Ludovico Carracci, Luca Giordano dan Pietro de Cortona.
Sir Denis, mengumpulkan koleksi selama beberapa dekade dari 1930 an, dan disebutkan telah menghabiskan lebih dari £2.000 atau lebih dari Rp. 29 juta untuk masing-masing karya snei.
Keahliannya dalam seni Italia telah menghasilkan penghargaan Medali kehormatan dalam bidang budaya dari presiden Italia pada 1957, atas pengabdiannya terhadap kritik dan sejarah seni Italia.

(BBC)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...