Rabu, 27 Februari 2013

6 Cara Menghadapi Bos Yang Genit

posted by: Dunia Andromeda
Punya bos yang genit? Jangan buru-buru keluar dari pekerjaan. Sebab ada cara ampuh untuk menghadapinya seperti berikut ini.

Jaga jarak
Seberapa nyaman perasaan Anda ketika bos datang dan mendekati meja kerja Anda? Jika ada jarak tertentu yang Anda anggap tidak nyaman, cobalah memberi sinyal bahwa Anda tidak suka dengan perbuatan bos tersebut.

Bahasa tubuh
Ekspresi wajah, gerak, postur, dan reaksi non-verbal lain adalah cara untuk mengontrol sikap bos terhadap Anda. Jika Anda malah suka membuat bos mendekati Anda, jangan salahkan kalau atasan tertantang dan justru bersikap semakin berani.

Profesional
Meskipun Anda tidak suka dengan sikap bos yang terlalu genit, jangan mengabaikan pekerjaan. Anda tetap harus profesional demi menjaga reputasi di tempat kerja maupun di perusahaan yang berikutnya bukan?

Jangan menggoda teman
Hanya karena bos bersikap genit pada Anda, jangan mencari korban lain dengan menggoda teman kerja. Jika Anda berbuat demikian, sama saja artinya Anda menyelesaikan masalah dengan masalah lain.

Kenalkan pacar
Bos masih bersikap genit setelah Anda melakukan hal-hal yang sudah disebutkan di atas? Cobalah untuk memperkenalkan pacar pada bos. Tunjukkan bahwa Anda sudah ada yang punya dan tidak tertarik dengannya.

Melapor
Jika sikap genit bos sudah sangat keterlaluan, saatnya Anda melaporkan pada divisi human resources. Tunjukkan bukti agar Anda tidak dituduh menyebarkan fitnah semata.

Itulah beberapa cara menghadapi bos yang genit. Pernah mengalami hal serupa?


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...