Selasa, 27 November 2012

Kacamata Canggih Time Control yang Dapat Mengatasi Insomnia & Jet Lag

posted by: Dunia Andromeda
Ini adalah salah satu kelemahan bagi siapa pun yang berangkat ke tempat jauh menggunakan pesawat terbang,  Seberapa burukah akan jet lag yang anda rasakan ketika Anda sampai di sana?
Perasaan kelelahan dan disorientasi bisa menjadi sesuatu kebiasaan dari masa lalu, namun berkat apa yang diklaim sebagai pertama di dunia kacamata ‘Time control'.
Gelas berteknologi tinggi memancarkan cahaya hijau lembut yang dikatakan dapan bekerja pada jam tubuh manusia untuk mengubah pola tidur kita.

Menggunakan perangkat yang disebut Re-Timer, itu berarti jarak jauh yang ditempuh oleh penumpang dengan menggunakan pesawat udara dapat melangkah turun dari pesawat dengan merasa segar, bahkan setelah penerbangan dari Inggris ke Australia.
Inventor Profesor Leon mengatakan kacamata ini juga bisa membantu penderita insomnia, menjaga pekerja shift lebih waspada dan dapat bangun dari tempat tidur di pagi hari.

Para ilmuwan mengatakan paparan cahaya menjadikan suatu perubahan perilaku kelenjar di dasar otak yang mengontrol jam tubuh.Ini akan mengirimkan sinyal ke seluruh tubuh, memicu produksi hormon yang membuat siklus harian yang dikenal sebagai ritme sirkadian."Menggunakan perangkat ringan memungkinkan Anda untuk transisi jam tubuh Anda ke zona waktu yang baru dalam langkah-langkah kecil.

Mereka yang ingin tidur dan bangun lebih awal harus memakai perangkat selama 50 menit di pagi hari, sementara mereka yang ingin tidur dan bangun kemudian harus memakainya selama 50 menit sebelum tidur untuk menunda jam tubuh, kata para peneliti.Baterai bertenaga yang dijual di Inggris pada situs Re-Timer seharga £ 162, dapat dipakai saat menyelesaikan tugas sehari-hari seperti bekerja di depan  komputer atau membaca.
 
• Para peneliti di Australia telah meluncurkan kacamata pertama di dunia yang mengatur ulang jam tubuh Anda untuk memerangi insomnia dan mengalahkan jet lag

 
• Tidur peneliti Prof Leon mengatakan lampu hijau membantu untuk menyesuaikan jam internal tubuh


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...