Jumat, 26 Oktober 2012

Maram Zaki al-Saif Juara Ratu Kecantikan Arab Saudi

posted by: Dunia Andromeda
Maram Zaki al-Saif menjadi pemenang dalam ajang ratu kecantikan ketiga Arab Saudi. Dia diberi gelar Ratu Etika Saudi terbaru setelah kehebatannya memukau para juri.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Rabu (10/10), pemilihan perempuan tercantik di seantero Negeri Dua Kota Suci ini memilih satu pemenang dan dua peringkat kedua terbaik. Kontes ini tidak menilai kecantikan wajah atau kemolekan tubuh peserta, tapi etika dimiliki.


Lomba tahun ini mengambil tema 'Etika saya, identitas saya' dan diadakan tiga hari lalu di Gedung Serbaguna Raja Abdullah, di Kota Qatif, sebelah timur negara itu. Para kontestan berumur 16-24 tahun.

Surat kabar Sharq menyebut Maram asal Pulau Tarout mendapat hadiah uang Rp 25,5 juta. Dia berhasil mengalahkan 285 peserta sebelum akhirnya masuk ke dalam lima besar di ajang itu. Peringkat kedua terbaik diraih oleh Fatimah Abdul Jalil al-Abad (17 tahun) dari Al-Ahsa, disusul Fatimah Said al-Baik (23 tahun) asal Qatif. 

Direktur eksekutif kompetisi Khadra al-Mubarak mengatakan dewan juri memusatkan penilaian pada kharisma dan pembawaan, termasuk percaya diri serta kepintaran kontestan.

Di babak lima besar, saban peserta harus menjawab dua pertanyaan, yakni apa arti kemenangan ini bagi Anda jika terpilih dan apa yang akan Anda lakukan selanjutnya setelah terpilih. 

Maram menjawab sang juara harus mendorong dirinya dapat meraih ambisi dan impiannya dengan tetap menginspirasi teman-temannya agar mereka percaya akan kemampuan mengubah lingkungan secara keseluruhan. Dia menambahkan ingin membangun pusat pendidikan dan pelatihan bagi orang-orang cacat supaya mendapatkan pekerjaan layak. 

Kontes kecantikan itu dihadiri oleh beberapa wanita, selebritas, dan tokoh media, termasuk para orang tua dari kontestan.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...