Senin, 17 September 2012

Ha ! Ibu Ini Beranak Beruang ?

posted by: Dunia Andromeda
Latvia - Sejak bayi, beruang liar ini hidup dalam asuhan Velga Vitola, seorang ibu yang menetap dekat Taman Nasional Ligatne, Latvia. Dalam perawatan Vitola, beruang hitam ini tak cuma mendapatkan makan. Ia juga diberi nama, Ilzite.

Sama seperti memperlakukan anak-anaknya, perempuan 55 tahun ini juga mengajak main si beruang yatim piatu ini. Bahkan Ilzite kerap ikut pada waktu Vitola tidur. Ilzite bakal merebahkan diri di kasur Vitola atau sofa.

"Ilzite suka tidur ditemani boneka beruang putih dan anjing cokelat," kata Vitola di Daily Mail, Kamis, 13 September 2012.

Ilzite tak cuma akrab dengan Vitola atau bonekanya saja. Ia juga kerap menemani Dzintars, 9 tahun, putra Vitola, waktu mengerjakan pekerjaan rumah. Si beruang juga akrab dengan kucing peliharaan Vitola.

"Ilzite suka membangunkan anak-anak saya agar mereka bangun pagi untuk sekolah," cerita Vitola.

Tiap ada yang bertanya soal keluarganya, Vitola selalu menjawab bahwa ia memiliki tiga anak. Satu lelaki, satu perempuan, serta seekor beruang. Dan tak cuma Vitola yang menganggap mereka adalah keluarga. Ilzite juga sayang pada ibu angkatnya itu. Tak jarang ia memberikan ciuman di pipi Vitola.

"Ia tak seperti beruang lagi, lebih mirip manusia," ujar Vitola.

Di awal asuhan, tubuh Ilzite sangatlah kecil. Panjangnya cuma dua kali telapak Vitola. Kini, usia Ilzite sudah 10 tahun. Karena tubuhnya membesar, kini Ilzite bisa menumpang mobil ketika ibunya itu bepergian. Ia juga tidak tinggal di rumah Vitola. Si beruang remaja kembali hidup di hutan.

"Tapi ia masih sering menemani saya berjalan-jalan dalam hutan," ujar Vitola.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...