Sabtu, 22 September 2012

Berumur 54 Tahun,Sebotol Whisky Dibandrol Rp.1,5 Miliar

posted by: Dunia Andromeda
Sebotol minuman whiski asal Skotlamdoa berumur sekitar 54 tahun, yang diberi nama Bowmore 1957, akan dilelang dalam dua acara lelang yang berlangsung di Edinburg (botol pertama, 10 Oktober) dan New York (botol kedua, 28 Oktober).


Hebatnya, harga pembukaaan untuk menawar minuman tersebut dibuka dengan angka minimal US$162.000 atau sekitar Rp1,53 miliar per botolnya.

Seperti diumumkan oleh pihak produsennya, Bowmore, kedua minuman ini merupakan yang paling tua dan paling berharga, dari sekitar 12 botol yang masih tersisa sampai saat ini.

Bloomberg sendiri mencatat, harga yang dilabeli untuk minuman ini merupakan yang paling mahal dan akan mencatat sebuah rekor baru untuk minuman dengan jenis Scotch.

Rekor sebelumnya dipegang oleh minuman berumur 55 tahun, Glenfiddich Malt Whisky, yang sukses terjual dengan harga US$76.000 atau sekitar Rp722 juta.

"Saat melakukan pengecekan koleksi wiski di tahun 2011 yang lalu, kami menyadari bahwa minuman tersebut telah mencapai tahap fermentasi yang sempurna selama 54 tahun. Bowmore 1957 merupakan minuman dengan rasa yang sangat luar biasa saat dituangkan dalam gelas," jelas Andrew Rankin yang menjabat sebagai kepala produksi Bowmore.


Penawaran dibuka dengan harga mencapai Rp 1,5 miliar.

Untuk aroma minuman ini, Kata Rankin, berasal dari campuran dari sari buah blueberri sampai dengan almond dan buah ara.

Kesemua uang yang didapat dari hasil pelelangan ini rencananya bakal disumbangkan kepada lima yayasan amal di Skotlandia.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...