Kamis, 23 Agustus 2012

Kota Dan Penginapan Yang Harus Dihindari Jika Anda keliling Dunia

posted by: Dunia Andromeda


Anda ingin berkeliling dunia? Well, jika ya tentu Anda harus mempersiapkan segalanya bukan? Termasuk di dalamnya hotel tempat Anda menginap.


Di beberapa kota di dunia, terdapat banyak hotel dengan harga yang bervariasi. Namun jika Anda tidak memiliki budget lebih, ada baiknya Anda menghindari menginap hotel di kota-kota ini.

Hasil survei dua tahunan yang dilakukan oleh Hogg Robinson Group (HRG), sebuah perusahaan konsultan travel, menemukan adanya beberapa kota besar yang memiliki tarif hotel paling mahal di dunia. Penilaian mereka didasarkan atas data yang didapat dari para agen industri pariwisata, jumlah bookingan kamar dan tarif yang dikenakan selama Januari hingga Juni 2012.

Di peringkat pertama berdiri kota Moskow. Dari 50 tujuan wisata di dunia, Ibukota Rusia itu memiliki rata-rata tarif hotel paling mahal, yakni sekitar USD 407 per malam. Dan rekor tersebut dipegang oleh negeri Rasputin itu selama 8 tahun berturut-turut.

Dalam daftar hotel paling mahal di dunia yang dicatat oleh situs travel CNNgo, hotel Ritz Carlton menempati peringkat pertama sebagai hotel yang paling mahal. Setiap pengunjung setidaknya harus mengeluarkan biaya sebesar USD 18 ribu per malam.


Walau tinggi, hotel di Moskow tetap banyak diminati. 


Kota Lagos, Nigeria. Faktor keamanan menjadi penyebab utama tingginya tarif hotel.

Menurut seorang agen travel di Rusia, Viacheslav Shirokov, kondisi ini terjadi karena tingginya minat para wisatawan berkunjung ke negeri Siberia tersebut.

Menempati posisi kedua adalah kota Lagos di Nigeria dengan rata-rata tarif mencapai USD 341 per malam. Salah satu alasan utama tingginya tarif tersebut disebabkan oleh faktor keamanan dimana banyak turis lebih memilih hotel bintang lima karena keamanannya lebih terjamin.

   
Jenewa dan Zurich menduduki peringkat ketiga dan keempat. 


Hotel di Rio de Janeiro memiliki tarif rata-rata sebesar USD 323.

Mengikuti di belakang Lagos adalah dua kota besar di Swiss, yakni Jenewa dan Zurich dimana masing-masing kota memiliki tarif rata-rata sebesar USD 342 dan USD 332. Sementara itu menutup posisi lima besar adalah kota Rio de Janeiro yang terletak di negara berkembang Brazil dengan tarif rata-rata sebesar USD 323.

Penemuan lain yang disampaikan oleh HRG juga menunjukkan adanya penurunan tarif di beberapa kota di Eropa akibat krisis ekonomi yang terjadi. Salah satu yang paling menurun adalah kota Barcelona dimana harga tarif hotelnya menurun hingga hampir sepertiganya.

Berikut adalah daftar 10 kota dengan tarif hotel paling mahal di dunia seperti yang dilansir CNNGo.

1. Moscow, Russia: US$407
2. Lagos, Nigeria: US$341
3. Geneva, Switzerland: US$340
4. Zurich, Switzerland: US$332
5. Rio de Janeiro, Brazil: US$323
6. New York City, New York: US$320
7. Sydney, Australia: US$312
8. Hong Kong, China: US$306
9. Paris, France: US$304
10. Washington, D.C, United States: US$302

(ma/cnngo)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...