Senin, 25 Juni 2012

Anna Chapman : Sosok Cantik &Seksi Eks Mata-Mata Rusia

posted by: Dunia Andromeda
Pejabat Pemerintah Amerika Serikat (AS) menolak klaim dari sebuah tayangan dokumenter yang dibuat oleh televisi Inggris, BBC. Dokumenter itu menyebutkan mata-mata Rusia Anna Chapman merayu seorang pejabat di kabinet Presiden Barack Obama.

Tayangan dokumenter itu juga menyuguhkan wawancara dengan seorang petinggi penyelidik federal AS (FBI), Frank Filiuzzi. Asisten Direktur kontraintelijen FBI ini mengatakan, pihaknya harus menghentikan jaringan mata-mata Rusia itu karena sudah mulai mendekati anggota Kabinet AS.

Namun Filiuzzi menolak untuk menyebutkan nama dari pejabat kabinet yang dimaksud. Kendati pihaknya sudah memberikan peringatan kepada pejabat kabinet tersebut, tentang sosok Anna Chapman sebagai mata-mata Rusia.

Jaringan mata-mata itu sudah diawasi oleh pihak berwenang AS selama bertahun-tahun. Mereka pun ditangkap pada 2010 lalu, termasuk pula Anna Chapman yang berhasil masuk ke lingkungan kalangan atas di Negeri Paman Sam.

'Saya kira nilai lebih dari Anna Chapman adalah kemampuannya untuk bergaul, karismatik. Atas kemampuannya itu, Chapman adalah sosok tepat sebagai pihak yang mampu menarik perhatian target potensial (dalam istilah intelijen disebut honey trap),' ucap Figliuzzi dalam dokumenter BBC yang dikutip CNN, Rabu (4/4/2012).

'Dia (Chapman) makin terus mendekat dengan pihak pejabat tinggi di pemerintahan,' imbuhnya, seperti ditulis laman Okezone.com,


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...