Kamis, 31 Mei 2012

Ide Sederhana Yang Berhasil Raup Jutaan Dolar

posted by: Dunia Andromeda
Ide untuk bisnis? Mungkin banyak dari kita yang memikirkan jutaan ide yang kita harapkan dapat direalisasikan menjadi bisnis yang menghasilkan. Bukan sebuah angan-angan belaka menjadi kaya raya dimulai dari sebuah ide sederhana. Berikut ini adalah beberapa ide brilian yang awalnya sederhana, akan tetapi ternyata mampu meraup miliaran dolar setelah direalisasikan.

Oke Kita Lihat Bersama-Sama

Sara Blakely, Spanx
Wanita yang meraih gelar miliarder wanita termuda dengan usaha sendiri ini awalnya memperoleh ide dari pakian dalam fenomenalnya saat suatu malam ia memotong bagian bawah pantyhose miliknya. Berbekal uang sebesar 5,000 dolar Sara Blakely meriset dan membuat paten untuk pantyhose yang tidak berkaki. Ia pun berkeliling untuk menemukan penjahit yang mau membuat idenya tersebut.
Pada tahun 2000 prototype Spanx disempurnakan dan Sara mulai menjualnya di departemen store. Dalam tiga bulan pertama ia berhasil menjual 50,000 pasang. Saat ini ide tersebut telah berhasil membuat Blakely menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Jennifer Telfer, Pillow Pets
Pillow Pets atau bantal berbentuk boneka hewan ini muncul idenya di kepala Jennifer Telfer setelah melihat anaknya menjadikan boneka hewan kesayangannya sebagai bantal untuk tidur. Dari situlah ia mulai berusaha untuk menciptakan boneka hesan yang bisa lentur dan digunakan sebagai bantal.
Telfer awalnya hanya menjual boneka bantal tersebut di toserba-toserba dekat rumahnya. Akan tetapi ternyata hasil ciptaannya tersebut laris manis dan mampu menghasilkan penjualan sebesar 300 juta dolar di tahun 2010.


Bert dan John Jacobs, Life is good
Usaha t-shirt boleh jadi sudah menjadi sesuatu yang 'biasa saja'. Banyaknya produk t-shirt nyaris membuat benda ini menjadi produk yang generic. Hal tersebut nyaris terjadi kepada usaha t-shirt yang dirintis oleh Bert dan John Jacobs di tahun 1989 ini.
Akan tetapi setelah mereka memproduksi t-shirt dengan ikon wajah bernama Jake dengan motto Life is good, optimisme yang dibawa oleh produk-produk mereka mendatangkan pelanggan. Saat ini bisnis mereka booming besar dan ratusan juta dolar penjualan berhasil mereka dapatkan.

Demikianlah beberapa produk yang dimulai dari ide sederhana, akan tetapi mampu mendatangkan ratusan juta dolar setelah direalisasikan. Jadi tunggu apa lagi? Realisasikan segera ide sederhana Anda dan ciptakan jutaan dolar milik Anda sendiri. Salam sukses!


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...