Senin, 30 April 2012

Fenomena Unik ! Air Pantai Berubah Jadi Busa

posted by: Dunia Andromeda
Bukanlah merupakan sebuah pemandangan yang lumrah jika sebuah pantai bisa nyaris tertutup sepenuhnya dengan busa. Tapi hal itu sempat terjadi di Seaton Bay.

Dan peristiwa unik yang diyakini karena cuaca yang buruk itu menjadi sebuah fenomena yang gak ingin dilewatkan oleh para penduduk Devon, bahkan pondok-pondok atau gubuk yang ada dipantai itu penuh busa karena pasang naik.

Seperti yang dilansir dari situs Metro, busa aneh itu tiba di pantai selatan Inggris pada malam hari (25 April 2012 waktu setempat).

Kondisi seperti Blizzard (angin kencang yang tercipta ketika daerah bertekanan rendah yang kuat dekat dengan daerah bertekanan tinggi yang kuat - red) cenderung memicu munculnya busa laut, dimana para penduduk setempat melaporkan sebuah kombinasi  angin kencang, hujan deras dan air berombak.

Adapun  busa putih yang melimpah itu menutupi pantai sampai di pembatas pantai dan  tinggi busa itu dikabarkan mencapai hingga pinggang.

Pun para penduduk yang berkerumunan di sana menyaksikan fenomena unik itu pun mengambil kesempatan untuk bersenang-senang disekitar busa laut itu yang nampaknya terbawa angin kencang hingga sampai diujung pembatas pantai.

"Kami pergi bersama dan itu merupakan pemandangan yang menakjubkan dengan anak-anak yang bermain di busa, yang tingginya diatas sepatu boots mereka," ujar salah seorang penduduk setempat.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...