Minggu, 29 April 2012

Bola Murakami Dibawa Tsunami Hingga ke Alaska

posted by: Dunia Andromeda
David dan Yumi bersama Bola Masaki

Sebuah bola sepak, secara mengejutkan terhempas gelombang tsunami Jepang hingga mencapai wilayah terpencil di Pulau Alaska.

Sejak terdampar di Pulau Middleton Alaska, bola itu ditemukan oleh sepasang suami istri, David dan Yumi Baxter. Mereka-pun menjaga bola itu hingga seseorang yang memiliki bola tersebut memintanya kembali.

Penantian pasangan itu berbuah manis, seorang remaja Jepang bernama Misaki Murakami, mengaku sebagai pemilik bola itu. Remaja berusia 16 tahun tersebut, mengatakan bola itu terseret gelombang ketika tsunami menyapu rumahnya, yang berada di Rikuzen-takata, pada bulan Maret 2011.

"Saya sangat bersyukur, karena saya telah menemukan apa yang saya cari selama ini," ujarnya kepada sejumlah media lokal Jepang, seperti dikutip BBC, Senin (23/4/2012).

Ia membeberkan bola itu merupakan pemberian dari seorang teman sekelasnya di tahun 2005, sebagai kenang-kenangan ketika ia pindah sekolah.

Setelah mendengar kabar dari Misaki, Yumi, yang masih memiliki darah keturunan Jepang, menyurati remaja itu, dan mengatakan ia dan suaminya berjanji mengembalikan bola miliknya.

Selain bola sepak, ternyata pasangan Baxter, juga menyimpan satu buah bola volley, yang bernasip sama, yaitu terhempas oleh gelombang tsunami Jepang.
Namun hingga kini belum ada seorangpun yang mengklaim sebagai pemilik bola tersebut.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...