Kamis, 29 Maret 2012

Lihatlah Kuli Bangunan Dan Bersyukurlah !!

posted by: Dunia Andromeda
Menjadi seorang kuli bangunan memang tidak gampang. Bekerja dan bekerja di bawah terik matahari untuk menghidupi istri dan anak. Tidak hanya itu, seorang kuli bangunan juga terkadang harus mempertaruhkan nyawanya kalau membangun bangunan bangunan yang tinggi.

Orang Orang yang berduit bisa dengan mudah hanya menggunakan bangunan mewah yang sudah jadi, mereka tidak tau bagaimana hebatnya seorang kuli bangunan yang berani mempertaruhkan nyawanya untuk menghudupi keluarganya dan untuk menyambung nafasnya esok hari. Hanya untuk sebuah renungan bagi kita, zona unik dan menarik mengajak kita untuk lebih menghargai mereka yang bekerja menjadi kuli bangunan, menghargai dengan cara menjaga apa yang telah mereka bangun dengan mempertaruhkan nyawa mereka, bangunan-bangunan yang megah tidak serta merta tiba-tiba berdiri sendiri, ada proses didalamnya.

Mereka.... mereka yang disebut sebagai 'kuli bangunan' kuli yang mempertaruhkan nyawanya demi membuatkan kita sangkar yang nyaman sangkar yang indah untuk kita huni untuk kita tidur, untuk kita buang hajat!

Pastinya dirumah kalian pernah ada kuli bangunan, atau setidaknya kalian pernah melihat kuli bangunan yang sedang membangun rumah atau gedung di sekitar kita, apakah kalian pernah sedikit saja memperhatikan mereka? melihat keringat mereka yang mengalir akibat panasnya dunia?  Terimakasih. Liat aja gambar di bawah ini :


Hanya sebuah renungan untuk kita, marilah mulai sekarang kita melihat sekitar kita, memberikan sedikit perhatian kita untuk mereka yang disebut "kuli bangunan" .


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...