Kamis, 29 Maret 2012

5 Lagu Luar Negeri Yang Dibeli Ahmad Dhani

posted by: Dunia Andromeda
Masih memperingati hari Musik Nasional, dunia andromeda mengangkat lagi artikel terkait musik tanah air. Salah satunya adalah musisi yang sangat popular sekaligus kontroversial Ahmad Dhani. Mungkin sebagian pembaca tidak menduga kalau beberapa lagu hitsnya adalah ciptaan musisi luar negeri.

Lagu-lagu tersebut ada yang dialihbahasakan dan ada juga yang dibawakan kembali sepenuhnya tanpa ada perubahan lirik dan lagu, seperti lagu My Way dari Frank Sinatra yang dibawakan kembali oleh Dhani bersama The Rock, dan lagu I Want to Break Free dari Queen yang dibawakan kembali oleh Dewa 19. Tanpa panjang lebar lagi, dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada fans Dhani dan baladewa, dunia andromeda merangkum lima lagu Ahmad Dhani yang sebelumnya tidak Anda duga ternyata ciptaan musisi luar negeri.


1. Mustapha (Queen)

Queen

Ahmad Dhani memang sangat mengidolakan band rock Inggris Queen. Saking nge-fan-nya, Dhani membawakan kembali lagu Mustapha bersama salah satu bandnya The Rock tahun 2009. Mengambil kutipan penuturan Ahmad Dhani dari blogspot dewadani19, “Single religi yang bertajuk ‘Mustafa’ ini akan dilantunkan Dhani bersama dengan grup band The Rock Indonesia. Lagu Mustafa yang pernah dibawakan oleh grup band Queen ini, akan di aransemen kembali oleh Ahmad Dhani. Menurut Dhani lagu tersebut memiliki nuansa Islam yang begitu kental, lantaran menceritakan kisah hidup para pejuang Islam.”
“Ini lagu religi pertama. Dan memang disiapkan bukan untuk tema lebaran. Kita memang pengen bawakan lagu ini dan akan keluar saat usai lebaran. Lagu ini menceritakan tentang pejuang-pejuang Islam.” Cerita Dhani di sela-sela syuting video klip, Rabu (16/09).

Untuk menyimak lagu Mustapha versi Queen, silahkan klik video berikut ini:

Untuk menyimak lagu Mustapha versi The Rock, silahkan klik video berikut ini:


2. Cintaku Tertinggal di Malaysia (Kayak – Ruthless Queen)

Kayak - Ruthless Queen 

Ada yang tahu lagu Cintaku Tertinggal di Malaysia? Konon, lagu ini dibawakan oleh Dewa 19 sebagai persembahan bagi band progresif rock Belanda bernama Kayak. Seperti halnya lagu Mustapha dari Queen, Dhani pun meminta ijin kepada pihak band Kayak yang terbentuk tahun 1972 ini untuk membawakan kembali lagunya berjudul Ruthless Queen. Untuk lebih jelasnya, silahkan klik video di bawah ini untuk mendengarkan lagu Cintaku Tertinggal di Malaysia:

Untuk mendengarkan lagu Ruthless Queen dari Kayak, silahkan klik video berikut ini:


3. Madu Tiga (P. Ramlee)

P. Ramlee 

Satu lagi lagu terkait Malaysia yang dibawakan oleh Dhani bersama The Swinger, Madu Tiga. Lagu tema poligami ini berasal dari lagu soundtrack film komedi Malaysia tahun 1964 yang berjudul Madu Tiga. Lagu Madu Tiga ini pertama kali dipopularkan oleh aktor sekaligus penyanyi Malaysia bernama P. Ramlee. Mungkin salah satu alasan Dhani mengangkat lagu ini karena isu poligami lagi marak di negeri kita ini sekaligus menyinggung masalah rumah tangganya sendiri.

Silahkan klik video di bawah ini untuk menyimak lagu Madu Tiga versi Ahmad Dhani:

Silahkan klik video di bawah ini untuk menyimak lagu Madu Tiga versi P. Ramlee:


4. Cinta Mati II (Sergio Mendes – Real Life)

Sergio Mendes - Real Life

Nah, ini adalah salah satu lagu luar negeri yang dibeli oleh presiden Manajemen Republik Cinta untuk dibawakan oleh The Virgin dan Mulan Jameela. Cinta Mati II memang menjadi salah satu lagu hit dibawakan oleh The Virgin & Mulan Jameela. Bagian reffnya sangat terdengar kuat dinyanyikan oleh mereka. Sangat berkarakter. Dan ternyata, lagu popular tersebut memang berasal dari lagu hit luar negeri berjudul Real Life ciptaan musikus Brasil bernama Sergio Mendes. Lagu Real Life sendiri popular pada tahun 80an.

Silahkan simak video lagu Cinta Mati II dari Mulan Jameela ft. Mitha Virgin dibawah ini

Silahkan simak video lagu Real Life dari Sergio Mendes dibawah ini:


5. Jika Surga dan Neraka Tak Pernah Ada (Stephen Simmonds – Tears Never Dry)

Stephen Simmonds - Tears Never Dry 

Tentunya Anda masih ingat dengan almarhum Chrisye. Ya, Chrisye pernah berduet dengan Ahmad Dhani membawakan lagu Jika Surga dan Neraka Tak Pernah Ada. Lagu ini pun sempat popular tahun 2000an karena makna liriknya yang terbilang “baru” dan cukup kritis. Namun, jangan kaget apabila lagu ini pun ternyata berasal dari lagu luar negeri. Lagu ini berasal dari lagu Tears Never Dry yang dipopularkan oleh penyanyi Swedia bernama Stephen Simmonds dan merupakan singel tahun 1997. Diluar bagaimana dan apa alasan Dhani meminta ijin untuk membawakan lagu itu kembali dan diserap ke dalam bahasa Indonesia, namun lagu Jika Surga dan Neraka Tak Pernah Ada ini berhasil membuat pendengar merenungkan arti kehidupan.

Silahkan simak video berikut ini untuk mendengarkan lagu Jika Surga dan Neraka Tak Pernah Ada, Ahmad Dhani ft. Chrisye :

Silahkan simak video berikut ini untuk mendengarkan lagu Tears Never Dry dari Stephen Simmonds:



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...