Kamis, 29 Maret 2012

Mantan Pacar Menikah ? Ikuti Tips Berikut Biar Nggak Cemburu !

posted by: Dunia Andromeda

Melihat mantan pacar menikah bisa memancing kecemburuan Anda yang memang baru saja dilanda putus cinta. Bagaimana mengatasi kecemburuan tersebut?
Dikutip dari askdanandjennifer, adalah wajar terjadi jika Anda merasa cemburu melihat orang yang pernah Anda cintai begitu cepat melanjutkan hidup. Tapi bukan berarti Anda jadi harus terpuruk karena kecemburuan itu. Berikut ini hal yang bisa dilakukan:



1. Simpan Sendiri
Saat mendengar mantan pacar akan menikah, Anda yang merasa baru saja putus dengannya tentu kecewa dan sedih. Di saat seperti itu Anda pun sepertinya ingin mengungkapkan semua keluh-kesah itu. Tapi sebaiknya untuk kasus kesedihan ini, jangan terlalu terbuka, apalagi sampai memberitahukannya ke mantan pacar. Usahakan Anda juga menghindari dulu sosial media. Di saat sedih, beberapa orang bisa cenderung mengungkapkan perasaannya di Facebook atau Twitter.

Pendam saja kesedihan atau kecemburuan itu di dalam diri Anda sendiri. Yakinlah semua rasa itu akan segera hilang. Ingat, Anda pun patuh merasa bahagia. Untuk apa meratapi pria yang memang sudah akan jadi milik orang lain. Masih banyak pria lain yang bisa jadi belum beruntung bertemu Anda.

2. Lanjutkan Hidup
Jika Anda merasa sangat sedih dan cemburu dan sepertinya tidak bisa lagi mengontrol diri untuk mengungkapkan perasaan itu ke mantan pacar, cobalah untuk melampiaskannya dengan menulis. Tulis surat berisi ungkapan perasaan Anda, lalu bakar atau sobek surat tersebut.

Cara yang dilakukan itu bisa membuat Anda mengekspresikan perasaan tanpa harus membuat malu diri sendiri. Anda pun bisa merasa lega karena akhirnya segala keluh-kesah sudah dilepaskan. Namun ingatlah, jangan pernah malah mengirim surat tersebut ke mantan.

Setelah melepaskan perasaan tersebut, Anda sebaiknya mulai melanjutkan hidup. Cobalah sibukkan diri dan mengalihkan perhatian Anda ke hal-hal yang lain memang salah satu cara paling efektif untuk melupakan pahitnya perpisahan. Jika Anda tak banyak kegiatan, maka Anda akan banyak menghabiskan waktunya untuk memikirkan si dia atau berusaha mencari tahu tentang kegiatannya.

Jika Anda sudah bekerja, fokuslah sepenuhnya pada pekerjaan Anda. Kesuksesan dan kepuasan di tempat kerja bisa membuat Anda lebih bahagia dan mengalihkan perhatian. Lakukanlah hal-hal yang Anda sukai dan habiskan waktu dengan orang yang bisa memberi semangat positif untuk Anda. Belajar melakukan meditasi juga bisa menjadi salah satu solusi untuk belajar mengalihkan energi negatif menjadi energi positif. Pengalihan fokus ini bisa membuat pikiran Anda dipenuhi oleh hal-hal yang menyegarkan dan pelan-pelan menyembuhkan luka di hati Anda.

3. Buang Semua Kenangan
Salah satu cara paling klasik dalam melupakan mantan adalah membuang segala kenangan yang berhubungan dengan dirinya. Tak perlu bersikap dramatis dengan membakar foto-foto dan kenangan dengannya. Cukup buang saja atau simpan benda-benda kenangan yang bisa membangkitkan rasa sakit hati. Jika Anda memiliki cincin pertunangan, ada baiknya kembalikan cincin tersebut ke mantan Anda. Jika ia pernah memberi hadiah yang mewah tak ada salahnya kembalikan hadiah tersebut sebagai tanda Anda menghormati diri Anda sendiri.

4. Tulis Hal Negatif Tentang Mantan
Tuliskan sikap dan sifatnya yang Anda tidak suka. Ini akan mengingatkan bahwa Anda pantas mendapatkan yang terbaik dan menyadarkan Anda bahwa perpisahan merupakan jalan terbaik.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...