Jumat, 30 Maret 2012

10 Kisah Manusia 'Aneh' Yang Jarang Terjadi Di Dunia

posted by: Dunia Andromeda
Kisah tentang manusia-manusia aneh, mungkin sudah sering anda dengar. Tapi dari semua itu ada sekitar 10 manusia aneh yang mendapat catatan penting dan patut diketahui oleh kita semua.

Disebut aneh salah satunya karena peristiwa yang dialami orang tersebut yang tidak biasa. Sebut saja kisah orang yang tak pernah tidur selama tiga dekade, ini tentu suatu yg tak mungkin mengingat tidur merupakan alami tapi nyatanya ada juga orang yg mengalami hal itu. Melek selama 24 jam, bisa dibayangkan betapa tersiksanya.

Atau kisah Bihari, orang India yg dinyatakan mati oleh negara padahal dia masih hidup dan segar bugar. Kok bisa ya? Anehnya, untuk mendapatkan pengakuan dirinya masih hidup, sulitnya minta ampun. Sampai-sampai dia harus menghabiskan 18 tahun hidupnya untuk memperjuangkan haknya. Keanehan lainnya, ternyata orang2 yg mengalami nasib seperti Bihari di India, banyak sekali, sehingga Bihari pun membuat perkumpulan Orang Mati yg tujuannya berjuang memperoleh pengakuan hidup.

Penasarankah anda, kenapa bisa terjadi seperti itu? Kenapa negara bisa semena-mena menyatakan warganya telah mati padahal masih hidup. Kenapa sulit sekali mendapat pengakuan hidup? Ternyata semuanya berujung pada korupsi. Kok bisa? Aneh, apa hubungannya? Tak kalah uniknya adalah Mehran, seorang Iran yg melarikan diri dari negaranya dan terdampar di Inggris tanpa dokumen. Tak bisa kemana-mana terpaksa hidup di ruang keberangkatan sebuah Airport.

Kisahnya mirip film ‘Terminal‘ yang diperankan Tom Hank tahun 2004. Yang juga unik dan langka adalah seorang pria yg perutnya membuncit persis wanita hamil 9 bulan. Setelah dioperasi, ternyata itu adalah janin kembarannya yg berubah menjadi parasit dan bisa mencelakakannya kalau tak segera dioperasi.
Berikut ini 10 kisah aneh yang menimpa manusia

1.Thai Ngoc: TIGA DEKADE TIDAK PERNAH TIDUR
Percayakah anda kalau ada orang yang selama tiga decade tidak bisa tidur malam. Namanya Thai Ngoc atau disebut juga Hai Ngoc. Ia mengatakan tidak abisa tidur malam selama 30 tahun lebih sejak terserang demam pada 1973. “Saya tidak tahu entah insomnia atau apa, tapi saya tetap sehat dan bisa bekerja tani setiap hari seperti orang lain,” kata Ngoc. Hal tersebut dibenarkan oleh tokoh tetua komunitas Que Trung, Que Son district, mengatakan, ia bisa membawa dua 50 kg karung pupuk berjalan sejauh  4 km pulang pergi setiap harinya.

Istrinya mengatakan, “Dulu, suami saya bisa tidur dengan baik, tapi sekarang, bahkan sekalipun dia menenggak minuman keras pun, dia tidak bisa tidur,” ujarnya. Ngoc telah memeriksakan diri ke dokter di Da Nang, menurut dokter, ada sedikit gangguan pada fungsi hatinya.

Sehari hari Ngoc menggarap kebunnya,yang terletak di kaki gunung.Ia juga beternak ayam dan babi. Sementara kalau malam, karena tidak bisa tidur,ia menjaga kebunnya serta ternaknya, untuk mencegah pencurian. Karena tidak bisa tidur juga, pernah selama tiga bulan setiap malam ia  menggali kolam besar untuk memelihara ikan.

Ngoc sepanjang hari, boleh dikata 24 jam, matanya melek terus. Nyaris tak istirahat. Ia memiliki enam anak, semuanya tinggal di rumah mereka di Que Trung.

2.Bhagat: LELAKI YG ‘MELAHIRKAN’ KEMBARANNYA
Boleh dibilang aneh tapi nyata, perut Bhagat terlihat seperti wanita hamil sembilan bulan. Buncit dan seperti siap melahirkan. Padahal dia laki-laki. Sanju Bhagata, nama pria asal kota Nagpur, India. Akhirnya ia tak tahan, dan mendatangi dokter, Awalnya dokter mengira itu adalah tumor, namun ternyata setelah dioperasi, sesuatu yang menakjubkan keluar dari perut Bhagat yakni seorang bayi.

“Awalnya saat operasi, banyak cairan tumpah, tapi kemudian sesuatu luar biasa terjadi, perlahan muncu satu satu, rambut, anggota tubuh,  rahang,” ujar dokter. Sepintas selalu sepertinya Bhagat melahirkan, tapi sebenarnya bukan.Bayi yang berada di perutnya itu sebenatnya adalah saudara kembarnya. Ini memang suatu keanehan, di mana saudara kembar berada dalam perut saudaranya.

Seperti wanita hamil, Bhagat pun ketika perutnya masih ‘hamil’ memiliki nafsu makan yang kuat. Itu dimaklumi karena dia makan dua kali ukuran biasa untuk menghidupi saudara kembar di perutnya. Menurut dokter apa yang dialami Bhagat merupakan kelainan yang sangat langka, di mana janin bayi kembar terjebak dalam kembarannya.


Janin yang terjebak itu,  bisa hidup terus sebagai parasit. Janin itu memang harus dikeluarkan, karena terus membesar dan dapat mencelakai pemilik tubuh, itulah sebabnya, dokter harus segera mengeluarkan janin parasit itu dariperut Bhagat.

3.Mehran: MANUSIA TANPA NEGARA HIDUP DI AIRPORT SEJAK 1988
Mehran Karimi Nasseri, juga dikenal sebagai Sir, Alfred Mehran,adalah seorang pengungsi Iran yang sudah tinggal di ruang duduk keberangkatan Terminal One di Charles De Gaulle Airport, sejak 8 Agustus, 1988.Entah bagaimana ceritanya, namun disebutkan, ia sempat di penjara di negaranya, Iran, di sana disiksa dan akhirnya melarikan diri. Ia memohon suaka ke berbagai negara di eropa, namun ditolak.

Dia memutuskan menuju Inggris, namun ia mengaku dalam perjalanan dirampok. Tasnya dicuri saat akan ke Charles De Gaulle Airport. Sebenarnya ia sempat juga terbang sampai di  Heathrow. Namun sesampainya di sana, saat pemeriksaan, dia tidak bisa menunjukkan dokumen dirinya. Akhirnya oleh pejabat setempat dia dikembalikan ke  Charles de Gaulle, airport awal dia berangkat.

Nasseri tak dapat membuktikan identiasnya atau status pengungsinya kepada pejabat Perancis dan oleh sebab itu dia dipindahkan sampai Zona d’attente (menunggu zona), zona bagi pelancong tanpa identitas.

Rupanya Nasseri terinspirasi film Terminal tahun 2004, yang diperankan oleh Tom Hanks. Namun tidak seperti Tom Hanks yang tinggal di transit bebas, Nasseri lebih menyedihkan, dia tinggal di aula keberangkatan, di butik bundar dan tempat makan di lantai bawah.  Sebenarnya, secara teoritis, dia bisa saja ke luar terminal setiap saat, walaupun kebanyakan petugas di sana mengenalnya. Dia bebas ke mana saja, atau menyelinap tak terlihat orang. Tapi dia sepertinya tidak melakukan itu. Ia tetap setia di terminal keberangkatan.

Ia bersikap baik, dan bisa berbicara dengan siapa saja. Dengan tampilan troli dan tas dipundaknya, ia seperti seorang traveler. Karena penampilannya yang baik maka orang tidak mengabaikannya atau menganggapnya tunawisma.


4.Mitsuo: LELAKI JEPANG YG MENGAKU SEBAGAI YESUS
Matayoshi Mitsuo adalah  politikus eksentrik Jepang. Ia menyebut dirinya adalah Tuhan dan Kristus yang akan melakukan program penyelamatanlewat jalur politik. Sebagai langkah awal program penyelamatannya itu, dia harus menjadi perdana menteri jepang.

Tahap pertama, dia akan memperbaiki kehidupan masyarakat Jepang, lalu Perserikatan Bangsa Bangsa. Sebaiknya PBB menawarinya menjadi Sekjen, sehingga ia punya dua kewenangan di dunia yang memudahkan langkahnya memperbaiki dunia, tidak hanya di bidang agama tapi juga politik.


Untuk merealisasikan idenya, ia berkali-kali mengikuti pemilihan umum, kampanye ke mana mana, tapi selalu gagal. Ia menjadi beken karean kenyentrikannya, juga ucapannya yang mendesak lawannya untuk bunuh diri atau hara kiri. He’s really crazy man!!

5. Bihari: MENGHIMPUN ORANG-ORANG YANG DINYATAKAN MATI TAPI MASIH HIDUP
Aneh ya! Bihari, petani kelahiran 1961, mendirikan organisasi Orang Mati  bernama Mritak Sangh atau Perkumpulan Orang Mati, didirikan di Uttar Pradesh, negara bagian India. Organisasi ini berdiri dari 1976-1994. Hal ini berawal dari penetapan negara yang menyatakan dirinya telah meninggal. Ia mengetahui dinyatakan telah mati setelah ia mengajukan pinjaman ke bank pada 1976. Namun setelah pihak bank mengecek, bank mendapat info kalau Bihari telah meninggal.

Bihari asli pun tak diterima dikatakan meninggal. Setelah Bihari meneliti, ternyata itu adalah perbuatan pamannya yang ingin merampas harta Bihari, dengan melaporkan kalau keponakannya sudah mati, sehingga ia bisa menguasai hartanya. Si paman menyogok petugas yg berwenang untuk mendapatkan surat kematian Bihari. Semua itu dilakukan si paman tamak tanpa sepengetahuan Bihari, keponakannya, sampai akhirnya Bihari mengetahui sendiri ketika ia harus berurusan dengan bank.

Malangnya, ketika memperjuangkan pengakuan bahwa dirinya masih hidup Bihari mendapat banyak kesulitan. Bukannya sang paman yg dijebloskan ke penjara, sebaliknya Bihari yg dibikin setengah mati oleh birokrasi yg nyelimet. Itulah kekuatan uang! Selama 18 tahun Bihari memperjuangkan pengakuan bahwa dia tidak mati. Bahkan, sampai sampai Bihari mendirikan organisasi aneh, Perhimpunan Orang-orang Mati.


Ihwal berdirinya organisasi orang mati itu karena ternyata Bihari tidak sendiri. Sedikitnya 100 orang mengalami situasi mirip seperti dirinya, dinyatakan resmi mati, padahal masih hidup. Perkumpulan Orang Mati, Mritak Sangh, didirikan di daerah Azamgarh. Perkumpulan ini berkembang dan  mempunyai anggota di atas 20.000 orang dari seluruh India. Menjelang 2004, organisasi ini berhasil memperjuangkan empat anggotanya mendapat pengakuan negara bahwa mereka masih hidup. Pada tahun itu pula Bihari berhasil memenangkan kursi parlemen di  Lal Ganj.

6.Icke: our salvation from Reptilian Humanoids
David Icke bisa disebut mantan selebriti karena kepopulerannya di berbagai bidang yang digelutinya. Ia dulu pemain football profesional, lalu menjadi presenter olah raga televisi BBC, lalu menjadi jubir National British Green Party.


Tapi entah apa mengubahnya, tahun 1990 dia menjadi ‘berbeda’.Dia beranggapan dunia telah diperintah oleh kelompok elite ‘rahasia’ yg berprilaku seperti binatang.  George W. Bush, Queen Elizabeth II, dan Kris Kristofferson, katanya termasuk dalam kelompok itu. Entah bagaimana ide itu bisa merasuk pada Icke, tapi dia telah menulis 15 buku yang menjelaskan pandangannya. Tahun 1999 dia berpidato selama lima jam di depan mahasiswa Universitas Toronto, dan mendapat standing aplaus dari pendengarnya.

7.Bawden: the self-elected Pope Michael I, from Kansas

David Allen Bawden (lahir 1959), adalah seorang warga negara Amerika yang dipilih “Paus Michael I” oleh kelompok enam Conclavist atau post-Sedevacantist Catholics, mengemukakan, bahwa pemilihan 6 paus terakhir cacat karena mereka adalah semua modernists. Sedevacantists menegaskan,  jika kelompok Kardinal tidak dapat memilih seorang Paus, maka kalangan katholik lain di menggunakan asas “Epikeia”. Dengan alasan ini, David Bawden dipilih sebagai Paus oleh enam orang pada 1990 (termasuk dirinya sendiri dan orangtuanya). Dan sampai kini ia masih menjadi ‘Paus’,

8.Nakamatsu: photographed and analyzed every meal for 34 years

Yoshiro Nakamatsu (lahir 26 Juni  1928), atau Dr NakaMats, adalah penemu Jepang yang bercita-cita membuat rekor dunia  untuk bilangan penemuan dengan di atas 3.000, termasuk disket dan “PyonPyon” , sepatu musim semi. Dia telah memotret dan secara retrospektif melakukan analisa terhadap makanan yng dia makan, dan itu dilakukannya selama  34 tahun. Dia bercita-cita hidup lebih dari 140 tahun.

9.Lotito: mister eat-it-all
Michel Lotito (lahir Juni 15, 1950) adalah seorang penghibur Perancis. Lotito, yang dilahirkan di Grenoble, terkenal sebagai konsumen pemakan segala. Dia juga dikenal dengan sebutan Monsieur Mangetout (Tuan Makan segalanya). Beberapa ‘makanan’ yg kerap dikonsumsi dalam setiap atraksi adalah logam, kaca, karet dan semacamnya, ia juga makan sepeda, televisi, pesawat Cessna 150. Barang-barang itu dibongkar atau dipotong-potong dulu baru dilahapnya.

Pesawat udara misalnya, dia membutuhkan waktu dua tahun untuk menghabiskannya. Terhitung  dari 1978 sampai 1980. Dia mulai memakan barang-barang itu sejak anak-anak dan tampil di muka umum sejak usia 16 tahun, 1966.

Lotito bercerita bila ia memakan ‘makanan berat’ seperti besi, dll, dia terlebih dahulu meminum minyak baru melahap 1 kg barang tambang. Mungkin agar material berat itu dapat mudah tertelan. Ia berlatih hal itu setiap hari. Sepertinya Letito memiliki usus yag tebal sehingga bisa tahan terhadap barang2 keras itu. Diduga, ia memiliki pencernaan yg luar biasa sehingga mampu makan ‘makanan’ yg tidak biasa.


10.Yokoi: TENTARA JEPANG YG 28 THN BERSEMBUNYI SETELAH PD II
Shoichi Yokoi masuk ketentaraan kerajaan jepang lewat jalur wajib militer pada 1941. Pada perang dunia ke-2 ia pun ikut bertempur. Dia dikirim ke Guam. Pada 1944, setelah Amerika berhasil menaklukkan Jepang, Yokoi pun bersembunyi karena takut tertangkap. Selama 28 tahun dia hidup di gua-gua bawah tanah dan hutan yang ada di pelosok Guam.

Sampai akhirnya pada 24 Januari 1972, dia ditemukan oleh penduduk setempat. Ia mengaku bersembunyi karena menemukan surat edaran yang menyatakan PD II sudah berakhir. Ia merasa malu untuk pulang (ke jepang) karena kekalahan itu, selain juga karena takut. Ia pun memperlihatkan senapannya yang sudah berkarat yg masih ia simpan.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...