Jumat, 30 Maret 2012

Ford V8 Valanx : Calon Mobil Tempur Terkuat

posted by: Dunia Andromeda
detail berita

Ford Motor Company membuat kendaraan tempur dan operasional di medan perang untuk Tentara Amerika Serikat. Ford V8 atau disebut Valanx digadang-gadang akan menjadi mobil pesaing terberat Humvee.

Dilansir Inautonews, Kamis 20 Maret 2012, BAE Systems, Northrup Grumman and Meritor Defenses telah mengusulkan menjadi kendaraan tempur pasukan Amerika Serikat.

Proposal pengajuan ini diberikan kepada Engineering and Manufacturing Development (EMD) sebagai bagian dari program, Joint Light Tactical Vehicle (JLTV) atau kendaraan pendukung tempur.

Menurut Glenn Lamartin, BAE Systems JLTV Capture Lead, Ford V8 akan menambah performa di medan perang. Mobil ini sangat cocok untuk mendukung pertempuran di udara dan laut, atau juga melibas medan berat. "Yang paling penting adalah bisa memenuhi kebutuhan pasukan kami baik wanita ataupun pria," kata Glenn.

Ford V8 Valanx akan dipersenjati mesin diesel Ford Power Stroke 6.7-liter plus turbocharged. Dengan efisiensi bahan bakar dan tenaga serta torsi mesin terbaik di kelasnya, mesin yang sama dirancang untuk truk Ford F-Series Super Duty.

Nantinya, tiga kendaraan akan dipilih oleh pemerintah AS atau Engineering and Manufacturing Development (EMD). Pemenang tender akan diumumkan Juni mendatang.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...