Jumat, 30 Maret 2012

Dapat 9 Juta Perhari Dari Mengirim SPAM

posted by: Dunia Andromeda


Pemuda yang setiap harinya hanya menyebarkan spam di jejaring sosial mengaku bisa mendapatkan USD 1.000 atau sekitar Rp 9 jutaan hanya dalam sehari. Spammer bernama Steve dan masih berusia 24 tahun ini menuturkan aksinya saat diwawancarai The daily dot dan dikutip detikINET, Kamis (29/3/2012).



Steve, tak seperti spammer lainnya yang menyebarkan virus atau malware. Yang ia lakukan hanya menyebarkan link produk ke berbagai jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter. Namun paling banyak ia sebarkan melalui Pinterest. Ya, Pinterest memang agak sedikit longgar soal aturan menyebarkan spam. Tak seperti Facebook atau Twitter yang punya aturan main khusus.

"Saya hanya menampilkan produk-produk ke komunitas Pinterest. Saya menyadari bahwa itu semua 'sampah', tapi tak ada yang personal, ini murni bisnis," kata Steve. Dalam aksinya, Steve menyebarkan sejumlah foto produk yang dijual di Amazon. Nah, jika ada yang mengklik, kemudian produk tersebut terjual maka ia akan mendapatkan komisi.

"Minggu pertama hanya mendapatkan USD 2.000, kemudian meningkat hingga USD 500-800 setiap harinya. Kini saya bisa mendapatkan USD 1.000 hingga USD 1.900 per hari, dan mungkin bisa meningkat hingga USD 2.500," tukasnya. Pinterest sendiri merupakan salah satu jejaring sosial yang makin populer, dan seiring perkembangannya bukan tidak mungkin akan semakin banyak spammer yang memanfaatkan situs tersebut.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...