Jumat, 30 Maret 2012

5 Musium Paling Mengerikan Di Dunia

posted by: Dunia Andromeda
Musium merupakan objek wisata yang banyak menyimpan benda-benda sejarah, namun kelima musium ini terkenal dengan koleksinya yang mengerikan. Inilah lima musium mengerikan paling seram yang pernah ada.

musium merupakan objek wisata yang banyak menyimpan benda-benda sejarah. Musium Gajah Mada, Wayang, Batik, Satria Mandala


The Purgatory musium

Mengapa musium ini disebut sebagai musium mengerikan ini dikarenakan musium ini merupakan musium api penyucian.  musium ini terdapat di Gereja Hati Kudur di Roma.  Musium ini memang menakutkan memamerkan kasus kasus jiwa di api penyucian yang kembali ke bumi untuk menghantui manusia.  Salah satu benda paling menakutkan adalah sebuah buku berisi telapak tangan hangus miliki biarawati yang sudah lama meninggal di salah satu lembarannya.


Mutter musium

Mengapa Mutter musium ini disebut musium mengerikan? ini dikarenakan musium ini terkenal karena koleksi besar dari spesimen tengkoran dan anatomi.  Ada usus manusia sepanjang 5 kaki yang berisi 40 pon kotoran.  Tak hanya itu musium ini merupakan rumah tumor ganas yang diambil dari tubuh Presiden Grover Cleveland serta bagian organ tubuh pembunuh Presiden Abraham Lincoln yaitu John Wilkes Booth.  Duh ngeri banget ya


musium of Anatomy

musium ini memang mengerikan bagaimana tidak Honore Fragonard salah seorang profesor anatomi yang mengumpulkan mayat untuk koleksinya dan menjadi musium anatomi terbesar. musium ini mengerikan karena memamerkan koleksi mayat yang sudah dikuliti dan diawetkan.


Madame Tussaud

Musium mengerikan ini merupakan musium yang paling terkenal di daftar.  Musium Madame Tussaud di London memang terkenal karena memamerkan koleksi replika terbesar yang terbuat dari lilin.  Mengapa musium ini mengerikan karena membuat cetakan lilin dari korban guillotine yaitu kepala yang terputus. Kesemua kepala ini dipajang di musium bersama dengan koleksi lain yang mengerikan, menampilkan gambaran kesadisan dalam sejarah.


Lombrop’s musium of Criminal

Wah agaknya musium ini memang yang paling mengerikan dari semuanya betapa tidak jika Cesare Lambroso mengisi musium dengan objek mengerikan seperti koleksi kepala yang diawetkan dalam botol formalin, potongan sisa-sisa tubuh manusia dan masih banyak lagi benda mengerikan lainnya.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...